Layak atau Tidak Hubungan Anda Diteruskan

Sering merasa kesal pada pasangan karena dia tak pernah mendengarkan ucapan Anda, atau bahkan Anda berdua hanya melakukan hubungan kencan ini untuk bersenang-senang? Hati-hati. Teliti lagi bagaimana hubungan Anda berdua selama ini.
Lima hal berikut merupakan tanda hubungan tak layak diteruskan.

1. Saling Tidak PeduliDia bersikeras berpendapat A sementara Anda bilang B pada saat sedang berbicara ataupun saling berargumentasi. Masing-masing tidak memedulikan apa yang dikatakan pasangannya, bahkan mengalihkan pandangan dari pasangan. Boleh-boleh saja berbeda pendapat, tetapi sangatlah tidak etis bila salah satu dari Anda justru memandang ke arah lain pada saat pasangannya sedang berbicara.

2. Tidak Dapat Mengatasi Suasana Hening Setiap orang yang pernah berkencan pasti pernah mengalami suasana hening atau kehabisan bahan untuk dibicarakan. Sejauh hal ini tidak mengganggu berarti Anda telah mencapai tingkatan nyaman. Tetapi, bila Anda merasa tidak nyaman, salah tingkah, tidak betah, dan sulit untuk menemukan bahan pembicaraan serta sebaliknya Anda justru sibuk dengan telepon genggam Anda, hal ini pertanda buruk. Soalnya, sikap demikian bisa saja karena Anda merasa salah tingkah atau yang paling parah karena Anda memang sengaja bersikap tidak sopan.

3. Tidak Berusaha Mengenal Lebih Jauh Bila Anda ataupun teman kencan tidak berusaha melewati waktu berduaan saja, tetapi justru sebaliknya selalu ingin melewati waktu bersama dengan teman-teman, hal ini menunjukkan tidak adanya keinginan untuk mengenal lebih jauh. Dengan menghabiskan waktu bersama teman-teman yang lain, tidak memungkinkan bagi Anda berdua untuk saling mengenal lebih jauh karakter masing-masing.

4. Saling Mengkritik Hal-hal Kecil Biasanya, pada awal perkenalan, masing-masing pihak cenderung untuk memberikan kesan positif. Tetapi, bila dari awal Anda ataupun teman kencan sering memberikan kritikan, misalnya mengkritik potongan rambut atau model pakaian Anda, hal ini bukanlah merupakan cara yang baik. Kritikan, baik disadari maupun tidak, merupakan sikap yang merendahkan seseorang.
Hanya untuk Bersenang-senang Lebih baik jauhi teman kencan yang tidak perduli pada saat Anda mengalami kesulitan. Pada saat bersenang-senang, Anda tidak akan tahu karakter seseorang tetapi pada saat duka karakter seseorang akan mudah dikenali. Pada saat Anda mengalami musibah dan memerlukan seseorang untuk berbagi rasa, Anda akan tahu apakah teman kencan Anda akan spontan berusaha membantu secara moril dan materiil atau tidak. Mampu melalui masa-masa sulit bersama-sama jelas merupakan kualitas yang dibutuhkan untuk kelangsungan suatu hubungan yang baik dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: