Tips Mengakali Koneksi Internet Yang Lemot

Sebenarnya ini untuk mengakali koneksi internet yang lemot banget dari  Telkomsel Unlimited yang habis  kuotanya jadinya harus selektif untuk memilah dan memilih apa aja yang penting dan tidak penting dari content yang saya buka ketika browsing. Lah kan sudah ada software untuk membuat kenceng internet kita,ya itu kan kalau layanan internet yang kita pakai bukan unlimited,ya kalau unlimited kan di batasi kuota jadinya bila kuota habis ya kecepatan pun drop jadinya lambat deh terus apa saja fitur-fitur yang harus ditambah atau di kurangi ketika kita membuaka suatu website , Salah satunya yang tidak penting adalah banner (sebenarnya dari dulu juga tidak penting,maaf ya yang pasang banner) tapi kali ini content banner ini bener-bener harus diblock karena cukup bikin kesel. Sudah koneksi interntnya lemot banget di tambah untuk ngebuka banner-banner yang gak penting, rugi jadinya. Rugi waktu, rugi bandwidth dan rugi perasaan, perasaan pingin nonjok tuh provider rasanya he,he,he.

BTW, namanya juga koneksi internet murah jadi ya jangan proteslah dengan kulitas dan layanan yang diberikan, kita yang sebagai end user/costumer kudu pinter-pinter cari siasat buat ngakalinya supaya cukup bisa dinikmati. Sebagian besar kebutuhan user adalah untuk browsing dan chatting lewat messager atau facebook. Untuk browsing aku menggunakan Mozilla Firefox dilengkapi dengan Addon Adblock Plus untuk melakukan filtering dan blocked terhadap banner  yang ada pada website yang kita buka. Sedangkan untuk aplikasi messanger aku menggunakan pidgin, karena less banner dan cukup ringan dibandingkan Yahoo Messanger (YM). Yahoo Messanger biasanya menampilkan banner-banner gak penting dibagian bawah.

Pidgin adalah  chat klien yang mudah digunakan, bersifat gratis dan digunakan oleh jutaan orang. Pidgin mendukung banyak sekali chat networks, diantaranya :

* AIM
* Bonjour
* Gadu-Gadu
* Google Talk Google Talk
* Groupwise
* ICQ
* IRC
* MSN
* MySpaceIM
* QQ
* SILC
* SIMPLE
* Sametime
* XMPP
* Yahoo!
* Zephyr

Sedangkan untuk Mozilla Firefox, dibutuhkan Addon bernama Adblock. Untuk mengkonfigurasinya sangatlah mudah :

* Download Addons/Install Adblock Plus
* Restart Firefox kemudian pilih subscription EasyList (USA) saja.
* Kemudia download daftar blocked banner tambahan disini (klik kanan Save     link As…)
* Pada firefox pilih menu Tool kemudia klik Adblock Plus Preferences
* Pilih menu Filters kemudian Import Filters
* Selanjutnya pilih daftar blocked banner tambahan yang kita download tadi
* klik overwrite kemudian OK

Sekarang Firefox sudah dapat memblock banner-banner yang menggangu kita pada saat browsing di ineternet.Selamat berinternet ria ya,,,have fun

Maaf trik ini tidak berlaku untuk pengguna speedy(la wong speedy udah cepet untuk apa pakai trik ini,,,he,he,oon)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: